Time

Sabtu, 22 Agustus 2009

Bolot ! PHINK !

Hari pertama puasa. Saat itu, aku punya kejadian bodoh tentang diriku. dan juga adekadek mukena PHINK! yang bikin stress.

Aku bangun pagi jam 11( ini mah namanya bukan pagi lagi ), saat itu, tergerak hatiku untuk merapikan tempat tidur( biasanya selalu kakak yang ngerapiin ). Setelah itu, aku mandi. biasanya kalau libur, aku jarang mandi cepat cepat, tapi sewaktu itu rasanya ada yang mendorong untuk segera mandi.
Seusai mandi.. pikiran yang terlintas di kepalaku pertama kali adalah makan. karena biasanya setelah mandi, aku selalu makan. Tapi, segera aku sadar " bodoh.. lagi puasa... hampir..hampir, astaghfirullah.." nyaris saja aku kenyang. Karena gag tau lagi mau ngapain, aku memutuskan main PS aja. mainnya sampe jam 1. Papa langsung teriak-teriak " udah... sholat lagii..!!!" maka langsung kuturuti kata papa ku itu. Aku juga mengingatkan adekku, tapi dia malah menunjukkan ekspresi wajah yang jelek. Hidungnya dikembang-kembangkan sambil menghembus-hembuskan nafasnya dan mata melotot. Serem, buruk, jelek, aneh, bercampur aduk di wajahnya itu. Maka, dari pada nengokin dia cam beep gitu, langsung kuambil keputusan memukul keningnya dengan lumayan keras. Muak nengok tampangnya itu. Bele.( bellagiooo... hu..ha..hu...ha...) lho ?

Akhirnya kuputuskan nonton aja. Waktu itu papa juga ikutan. nonton kami. Ganti-ganti channel.
RCTI -> The Master Rizuki VS Cosmo ( siaran ulang )
TRANS TV -> Ntah apa... ndak tau..
INDOSIAR-> Take Me Out ( siaran ulang )
SCTV --> By Request (ada yuni shara , krisdayanti,dll)

Nah.. sewaktu nonton By Request inilah kebodohan aku muncul. ceritanya gini.
DB: Mbak yuni, mbak KD tu gimana sih mbak di rumah? di belakang panggung...
YS: Dia anaknya manja.. dan baik.. yaa... dia itu kan ADEKKU... blablablabla....
*DB: dimas beck * YS: yuni shara

Knapa aku membesarkan tulisan 'adekku'? nanti kalian akan tahu.. Lanjut...

Nah, setelah itu dengan bodohnya aku nanya. " kok yuni shara ni mirip sama KD, pa?"
Hening..
papa ku langsung ngakak mendengar pertanyaan ku.. dengan penuh sisa sisa semangatnya berkata :
"hhahahahahahaa!!!( versi bapak2) dah jelas jelas tadi dibilangnya 'adekku'... tu iya mirip... jelas kali pas nonton tadi otaknya gag konek.. mata aja yang terbuka, tapi otak melayang-layang ntah kemana... persis kali kayak bolot(uuukhhh!!) telmi,(uuukkhhh lagi !!) huahuahuahuaha... padahal dia yang loyo tuh.. dari tadi nengok2 jaaamm...terus.. bilang bilang orang yang loyoo..."
(memang sebenarnya dari paginya aku udah bilang "papa pasti loyo, pasti pucat". ato ga "ehm..ehm...ada yang loyo nih...")
mendengar kata kata papaku tadi.. aku langsung membatu. tak berkutik. emang benar juga sih. tadi tu terasa bolotnya. pantesan aku ngerasa ada yang lain gitu yang ngomong kayak gitu. aku kan orangnya gag bolot. jangan jangan ada arwah bolot yang masuk ke jiwaku... yang ngebuat aku bolot saat puasa.

tapi kali ini aku dapat mengambil hikmahnya. Aku gag mau lagi ngeledekin papa loyo. Yang kena juga aku. aku kena karmanya... huuhu..
hmm..

ada lagi kisah yang pas tarawih.
Aku tarawih sama papa dan adek aja, soalnya mama sama kakak aku lagi gag sholat.
Sesampainya di mesjid... aku celingukan nyari shaf kosong. Dan akhirnyaa dapat yang kosong. tapi selama perjalanan aku menuju shaf kosong itu.. rasanya ada orang gitu yang melototin terus. Duduk aku di shaf itu. ternyata yang melototin adalah .. adek adek bermukena Pink Cerah menohok. Slama sholat isya, adek itu kadang negok ke aku terus. pas sholat tarawih juga. aku sampai berpikir "apaa gitu yang salah denganku.. rasanya udah okelah.."(jiaahh..PD)
Mungkin yang dipikirkan adek itu adalah:
"hmm...kakak ni manis banget, betah deh nengokinnya"(hueekk!! muntah aku sama kata2 sendiri)
atau
"Kok mukenanya buruk ya.. warnanya ijok lagi. itu kan warna yang kubenci. kayak aku keeekk.. PHINK!!"
atau
"kakak ni siapa yaaa??? rasanya pernah liat deh.. oh iya.. dia kan yang pernah dengar aku kentut gede di depan rumah... oh nooo... apa dia ingat aku gag yaaa.."
atau
"kakak ini kayaknya orang baik... pengen kenalan..."
atau
"itu kan mukena yang mau aku belii.. iiiii... cantik mukenanya.. mauuu!!!"

aku lebih setuju pilihan ke 4. yaa... bisa aja kan..?
tapi aku rasa yang ke 5 paling tepat, dia iri gitu mungkin nengok mukena aku. Mukena ijok aku.

tapi aku stress juga, ditengokin sampe slesai sholat, bahkan pas sujud pun rasanya juga ditengokin. hmm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Any critic, comment or suggestion? Just write down ;)